Tuesday, May 24, 2011

Asyifa Senang Jadi Keluarga Besar Miss Indonesia

 
 
 
 


KARANTINA Miss Indonesia 2011 sudah dimulai hari ini dan melibatkan 33 kontestan. Bagaimana perasaan Asyifa Latief yang tak lama lagi akan melepas mahkota Miss Indonesia?

“Saya tidak sedih, tapi malah senang sudah menjadi keluarga besar Miss Indonesia,” kata Asyifa yang dihubungi okezone melalui telepon selulernya, belum lama ini.

Selama menjadi Miss Indonesia 2010, Asyifa mengaku mendapatkan banyak pengalaman menarik, seperti mewakili Indonesia di ajang Miss World 2010 di Sanya, China. Saat itu, Asyifa sukses meraih prestasi gemilang di sesi Talent Show dan Beauty with a Purpose. Untuk ajang Talent Show dan Beauty with a Purpose, dara cantik asal Kota Kembang ini berhasil menembus posisi 40 besar finalis terbaik.

“Alhamdulillah untuk Talent Show, saya bisa masuk 40 besar. Begitu juga dengan fast track untuk kategori Beauty with a Purpose,” kenang pemilik nama lengkap Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief ini.

Dara cantik kelahiran Bandung, 22 September 1988 ini mengatakan, untuk Talent Show dirinya unjuk keahlian tarian broadway sambil bermain sulap.

“Saya menampilkan tarian broadway sekaligus menghadirkan keahlian bermain sulap. Saya berusaha menampilkan sesuatu yang unik dan memberikan kesan lebih internasional,” ulasnya.

Asyifa sendiri mengaku tidak kesulitan berlatih tarian broadway. Pasalnya, dirinya sejak muda sudah hobi menari.

“Tari jaipong favorit saya. Hal ini tak lepas dari daerah asal saya Jawa Barat. Jadi, teknik dasar menari saya sudah ada. Saya tinggal menyesuaikan dengan tarian broadway,” ujar Asyifa.

Mengingat waktu untuk unjuk bakat terbatas, penyuka makanan seafood ini pun memaksimalkan dengan menampilkan banyak gerakan.

“Waktunya sekira 4-5 menit untuk masing-masing finalis. Jadi, saya menampilkan banyak gerakan agar tidak monoton,” jelasnya.

Mengenai keahlian bermain sulap, pemilik tinggi badan 172 cm ini mengaku secara langsung dibimbing oleh jawara The Master Season 3, Rizuki Princess.

“Saya dilatih langsung oleh Rizuki dan ayahnya. Mereka memberikan pengetahuan tentang sulap dan cara bermain kecepatan tangan. Tidak terkecuali teknik melepas kancing baju dengan cepat,” ulasnya mengaku busana saat unjuk bakat didesain secara khusus oleh pelatih modelingnya dengan bantuan informasi ayah Rizuki, dimana harus menempatkan kancing pakaian.

Sementara untuk Beauty with a Purpose, Asyifa mengaku memberikan video yang merekam kegiatan sosialnya yang fokus pada pendidikan anak usia dini (PAUD).
 
Sc : OkeZone 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...